Pepes Ayam Saka

Pepes ayam saka, maksudnya sakahayang sakadaek, kalo kata orang Banten mah..hihihi, artinya semaunya, punten ya takut kalo kurang sopan.

Habis piknik, cape, tapi pingin makan enak, kalo di Indo ,mungkin udah kabur kali ke rumah makan favorit, berhubung disini semua serba sendiri, lagi lemezz juga tetep aja harus masak…hiks..hiks…

Akhirnya bongkar kardus deh nyari inspirasi olahan makanan dari bumbu instan…akhirnya….wuuus…terciptalah pepes ayam ini, gampang banget buatnya, dan rasanya suueegeeer rek, gurih asem manis dan sedikit pedas

  • Ayam cuci bersih seperti biasa direndam terlebih dahulu dng jeruk lemon dan garam cuci bersih kembali, simpan ayam dalam wadah baluri ayam dengan bumbu opor instan, tamnbahkan tomat iris, salam,sereh yg dipotong2, lengkuas, iris tipis, daun jeruk, bawang bombay iris, dan daun bawang, cabe rawit utuh  serta perasan air jeruk lemon.beri garam,gula penyedap jika suka
  • ( karena tidak ada daun) masukkan potongan ayam dalam aluminium poil  , dan sisipi dngn bumbu rempah pelengkap lainnya,  tutup,masukkan dalam kukusan.
  • kukus selama kurleb 40 menit, siap dinikmati

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s