Oseng Cumi Telur

Kalo di indo namanya Cumi telur, banyak dijual dalam keadaan sedah berbentuk asin dan kering, namanya ikan asin cumi telur, yang harganya lumayan nguras kantong, karena hampir sama dengan harga daging hihihi. Ternyata disini dijual dalam bentuk fresh, lansung deh keidean bikin oseng cumi…apalagi ini my favouriteku juga….

Pertama cumi dicuci bersih lalu digoreng sampai kering, tumis bawang putih dan bombay hingga harum, tambahkan tomat, dan cabe merah, kalo ada tambahkan cabe hijau, beri garam, gula dan penyedap jika suka, aduk rataberi sdkt air, masukkan cumi, biarkan bumbu meresap, angkat siap dinikmati

Cah kangkung

yippy, dapet kangkung euy di JA, alhamdulillah, dah kangen banget sama sayuran yang satu ini, langsung deh oseng2, sreng….sreng….sreng…bumbunya bawang merah, bawang putih diiris halus terus tumis sampe harum, tanbahkan tomat biarkan layu masukkan saus tiram dan miso, beri air sedikit aduk lagi, tambahkan garam, gula, cicipi rasanya, masukkan kangkung….aduk hingga layu, matikan kompor….hhhmmmm…siap dinikmati…maknyus…euy…makan bareng ayam suir, plus sambel terasi and lalab timun…

Soto Bandung

bumbunya sama seperti sop, tapi ditambah jahe, salam, sereh dan daun jeruk. pertama daging dimasak di panci presto, bersama air, salam, sereh dan daun jeruk, tambahkan garam,gula dan penyedap jika suka, masukkan tumisan bawang putih dan bawang merah yang dihaluskan, tutup panci presto, masak kurleb 25 menit, biarkan uap menghilang, buka tutup pancimasak kembali bersama lobak

sajikan dengan pelengkap, daun bawang, kacang kedelai goreng dan jeruk nipis, serta sambel goang…hhhmmmm….sluuurrrp…

Bubur Kacang Hijau and Kacang Merah

masaknya pake panci presto, masukkan kacang hijau dan merah yang telah dicuci, tambahkan air, gula pasir,gula merah,¬†sedikit garam, daun pandan, jahe, tutup panci presto masak dengan api sedang kurang lebih 20-25 menit, matikan kompor biarkan uap dalam panci menghilang, buka tutup panci, nyalakan kembali api, tambahkan santan, aduk hingga kental. air sesuai selera aja ya….dan jangan lupa cicipi rasanya…

Udang Tahu bumbu Miso

kalo di Ina mah pake tauco, berhubung disini tauco super mahal, dan misopun punya taste yang mirip, yo wis, disamain aja deh, bumbunya pake bawang putih, bawang bombay iris halus, tumis sampe harum masukkan tomat, aduk, masukkan miso/tauco, beri air secukupnya aduk kembali, beri sedikit kecap, masukkan udang,aduk hingga berubah warna, masukkan tahu yang sebelumnya digoreng terlebih dahulu. Tambahkan, garam, gula ,penyedap jika suka, aduk dan biarkan hingga bumbu meresap, tambahkan irisan cabe dan daunbawang, angkat, sajikan

Tahu Goreng Bumbu Petis

LAgi booming nih di Saijo, tahu yang kalo digoreng hasilnya kaya tahu sumedang, langsung deh nurutin, soalnya rasanya enak banget sih, tahu diselipin bumbu petis, idenya dapet dari mba wulan neh,…

cara bikin petisnya gampang bawang putih dan cabe rawit dihaluskan, terus ditumis, kalo sudah harum masukkan petisnya, tambahi terigu, atau tepung beras yang telah dicairkan dengan sedikit air, masak hingga bumbu mengental, jangan lupa tambahi garam, gula, dan cicipi rasanya.

belah tahu lalu selipkan bumbu petisnya, siap dinikmati…hhmmm…..sedaap