Puding coklat

Bahan puding coklat
2 pak  agar-agar putih, merk yang anda suka tentunya
250 gram coklat, lebih bagus  coklat blok, serut coklat nya dan biarkan meleleh
250 gram gula pasir
1 lt  susu murni
400 cc double cream
25 gram coklat bubuk kemudian  encerkan  dengan air panas secukupnya
Vanili sesuai selera

Bahan vla :

  • 2 btr kuning telur
  • 30 gr tepung Maizena
  • 500 ml susu segar
  • 75 gr gula pasir

Cara membuat Puding coklat
– Campurkan semua bahan puding coklat  semua bahan kecuali double cream menjadi satu
– Panaskan diatas api sedang.  Terus aduk sampai mendidih
– Tuangkan double cream saat adonan sudah mendidih  sambil adonan diaduk terus, aduk sampai rata, angkat dari api.
-Dinginkan  sampai uapnya mengilang jangan sampai beku
-Tuang dalam cetakan.

Cara membuat Vla:

  • Cairkan tepung maizena dengan
    sedikit susu, sisihkan.
  • Cairkan kuning telur dengan sedikit susu, sisihkan.
  • Masak susu dan gula dengan api kecil. Pada saat hangat, masukkan cairan
    maizena aduk rata.
  • Segera masukkan cairan telur, aduk terus hingga tercampur rata dan
    licin.
  • Matikan api, terus aduk hingga dingin,

met coba, rasanya….enak,…nyoklat banget…

Nutrijel Mangga Tabur Kiwi

Resepnya ada dibalik bungkus nutrijelnya yaaaa…..so ga susah, tata buah kiwi segar di dalam loyang, siram deh dengan nutrijel yang telah didihkan diatas kompor…..rasanya suegerrr  banget, apalagi setelah memakan hidangan yg bersantan2….yg disajikan sebagai menu lebaran….hhhmmm…

puding kopi moka

Puding yang disuguhkan saat hari raya iedul fitri ini, begitu nikmat, dan punya citarasa tersendiri, pasti tastenya cucok banget bagi orang yang seneng sama aroma kopi

Bahan:
Puding Kopi:
– Agar-agar bubuk putih 1 bungkus (7 gram)
– Air 600 ml
– Kopi instan 1 sendok makan
– Gula pasir 75 gram
Semua bahannya dicampur, lalu didihkan sambil diaduk
Puding Moka:
– Agar-agar putih 1 bungkus (7 gram)
– Gula pasir 150 gram
– Susu cair 300 ml
– Kopi instan 2 sendok makan, larutkan dalam 100 ml krim kental (double cream)
– Putih Telur 4 (160 ml)
Cara Membuatnya:
  1. Siapkan loyang, tuang adonan agar kopi. sisihkan.
  2. Puding Moka : Campur agar-agar, gula, dan susu, didihkan diatas api sedang. Masukkan larutan kopi-krim sambil diaduk.
  3. Kocok putih telur dengan mikser kecepatan tinggi hingga kaku. Turunkan kecepatannya ke sedang, sambil tetap dikocok, masukkan sedikit demi sedikit  adonan puding moka. aduk.
  4. Pelan-pelan tuang adonan agar-agar moka kedalam loyang berlapis  puding kopi, yang sudah setengah membeku.
  5.  Sajikan dengan saus vanila, jika suka. met coba yak

Puding Susu

buat penyegar di acara Hanamian juga, dan pas bener saat itu mba nay bawa salad buah saus yogurt yang..hhhmmm yummy,…dicampur deh sama puding susu ini, so cucok banget, gampang banget ko buatnya

Bahan:

  • Agar merah 1 bungkus
  • Susu 500 ml
  • Gula sckpnya
  • Garam 1/2 sdt

Begitu pula dengan agar hijaunya

Cara:

  1. Campur semua bahan dalam susu dingin aduk, jerang diatas api sampai pinggiran panci terlihat gelembung airnya,sambil terus diaduk biar susu ga pecah
  2. Setelah beku, potong dadu, simpan dalam wadah dan beri air cocktail buah kalengan, plus buahnya tentunya,
  3. Siap dinikmati

Puding Busa Pelangi

Dapet dari sitenya mba renee, rasanya emang bener enak,katanya lebih enak lagi klo dimakannya pake fla

2 bks agar2 putih
6 putih telur+ 3 sdm gula(aku pake 5 putih telur)
gula pasir secukupnya
2 bks vanili
5 cangkir susu/ santan
pewarna makanan, merah, coklat, hijau

Directions:
1. Putih telur dan 3 sdm gula pasir dikocok sampai kental, sisihkan
2. Susu diaduk dengan agar2 dan gula sampai larut dan cicipi, cukup maniskah?…….
3. Di rebus sampai mendidih, masukan 2 bks vanili
4. Setelah mendidih, masukan adonan kedalam kocokan putih telur sedikit demi sedikit sambil di mixer.
Masak kembali adonan dengan api kecil ( takut ada salmonela kalo telur ngak matang)
5. Adonan di bagi 4 putih, coklat, hijau dan merah.
Setelah itu tuangkan kedalam cetakan warna hijau dulu, merah, coklat dan terakhir putih ( aku masukinnya terserah aja)
Setelah itu aduk pelan-pelan dengan garpu, biarkan dingin.

Agar santan gula merah

Bagusnya sih pake gula merah yg warnanya agak pekat,klo menurutku warnanya jadi menarik…

Bahan:

  • 2 pak agar2 putih
  • Air 900 ml
  • Santan kental 500 ml
  • Gula merah sisir halus
  • Gula pasir sckpnya
  • Garam 1/2 sdt

Cara: Campur semua bahan,lalu jerang diatas api, aduk terus sampai mengental, usahakan jangan mendidih krn santan akan pecah, cukup sampai terlihat gelembung air dipinggiran panci,matikan api, simpan dalam wadah, dinginkan

Puding karamel

Dapet resep ini dari sitenya NCC, rasanya…hhmmm…yummmy…masyaAllah, cuma agak sedikit dirubah takarannya, sesuai bahan yg ada..hehe..

Bahan :

  • 5 btr     telur
  • 150gr   gula pasir
  • 2 sdm   maizena (optional)
  • 700ml   susu segar
  • ¼ sdt    vanilli

Karamel :
175 gr  gula pasir
1 sdt     air jeruk nipis
2 sdm   air

Cara Membuat :

  • Karamel : jerangkan gula diatas api hingga cair dan kecoklatan, tambahkan air dan air jeruk nipis, angkat dari api. Tuang kedalam cetakan. Dinginkan.
  • Campur semua bahan lain, aduk hingga larut, lalu saring kedalam cetakan yg sudah berisi caramel tadi.
  • Kukus hingga matang. Lk. 30 menit.
  • Angkat, dinginkan. Sajikan.