Imam masjid kami

Alhmadulillah,…ini merupakan ramadhan pertama aku selama merantau di Jepang , dalam keadaan telah memiliki masjid,..masjid yg indah,…dan dibangun dengan rasa persaudaraan dan cinta,…hasil kerjasama seluruh muslim jepang…

Ramadhan kali ini,..ada imam yg khusus didatangkan dari England..untuk mengimami jamaah sholat tarawih kami,…dan dia bertempat,..tepat disebelah apato kami….once more time, thanks God that You have given me this opportunity…subhanallah…

seperti biasa waktu makan siang sebentar lagi tiba,..sigap akupun hendak menyiapkan menu makan siang sang Imam,…menunya ga macem2,…karena bingung juga,…si AA,..belum sempet banyak tanya tentang kebiasaan makannya dia,…pokoknya PD aja deh,…Imamnya aku kasih menu makanan khas Indonesia,..tapi ga berani kalo harus ngasih sambel,…takut crowdit perutnya nanti ^_^

taramm…alhamdulillah sepinggan nasi dngn lauk pauknya telah tersedia,…dan aku panggil abu Naisma,..untuk menyerahkannya pada sang imam,…

Abu lubnapun menyahut dan pergi mengantarkan menu makan siang sang imam,..tak lama dia sudah balik lagi,..tapi tetap dengan piring di tangannya..tanpa ditanya,..Abu Naisma bilang,..”imamnya ga ada mi,..kira2 kemana ya..?” aku jawab “mungkin belanja A,..ke 711 atau ke shoji..”, tanpa berkata-kata,..Abu Naisma pergi keluar,..tanpa aku tahu maksudnya pergi kemana…selang agak lama,..dia kembali,..dan tergesa2 mengambil pinggan makan siang tadi..dan balik ke dalam rumah sudah tak memegang pinggan di tangan….dengan penasaran aku tanya ke Abu Naisma”sudah ketemu bi imamnya…?memangnya tadi kemana,,?”..Abu Naisma bilang “ternyata imanya sedang di masjid,..sedang murojaah hafalan qurannya,…”….”whoooaaa,…..subhanallah,…seperti itu rupanya kegiatan seorang hafidz,..iri,..moga2 aku pun bisa memanej waktuku lebih baik lagi, sehingga walaupun tidak bisa hafal 30 juz,…tapi hafalan quranku bisa bertambah sekit demi sekit,..insyaAllah amiiin…” gumamku dalam hatiii…

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s